The news is by your side.

KJS serius garap Madura Ethnic Carnival 2023

0

MADURA – Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) resmi meluncurkan atau memperkenalkan logo Madura Ethnic Carnival (MEC) tahun 2023.

Ketua KJS Ahmad Sa’ie mengatakan, logo MEC sengaja di-launching lebih awal sebagai wujud keseriusan pihaknya, dalam hal ini panitia menggarap even tersebut.

“Kami ingin Madura Ethnic Carnival bisa go nasional. Kami tidak ingin event ini berkembang biak dalam asbak,” ucapnya, Senin (23/01/2023).

MEC sendiri merupakan metamorfosis dari kegiatan Pelangi di Sumenep yang tahun lalu sukses digarap KJS, dalam rangka Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep.

Menurut dia, sebelumnya KJS juga telah melakukan studi banding dengan penggagas Malang Flower Carnival (MFC), sebagai langkah awal pihaknya menggelar MEC nanti.

“Saat itu kita berdiskusi, sharing, dengan penggagas sekaligus penyelenggara MFC,” kata pria yang akrab disapa Sa’ie ini, menambahkan.

Dalam ‘Calender Of Event Sumenep 2023’ diketahui, kegiatan MEC dijadwalkan digelar pada 16 September mendatang.

Kegiatan ini, salah satu tujuannya lebih mengenalkan aneka budaya, seni, tradisi, serta sejarah dari empat kabupaten di Madura melalui kostum carnival.

“Harapan kami, legiatan ini nantinya juga bisa menjadi ajang silaturrahmi para desainer dan kreator kostum karnaval di seluruh Indonesia. Sehingga mereka juga bisa lebih mengenal eksotika Madura,” papar dia, lebih lanjut. (*)

SUMBER : SELAKSA

Leave A Reply

Your email address will not be published.